INILAH CARA MENJALANKAN USAHA GARMENT SABLON KAOS YANG PERLU ANDA TAHU

Usaha garment memang menjadi salah satu jenis usaha yang cukup diminati oleh banyak orang saat ini. Terbukati saat ini banyak sekali pelaku usaha khususnya pemula. Yang lebih tertarik menjalankan usaha garment sebagai salah satu batu loncatannya. Karena memang dalam menjalankan usaha garment ini sendiri tidak memerlukan modal yang besar. Meskipun begitu jumlah keuntungan yang didapatkan pun relatif besar. Asalkan bisnis usaha garment ini dijalankan dengan tekun. Hal pertama yang harus dilakukan sebelum memulai bisnis jenis apa pun adalah dengan menganalisis calon konsumen bukan. Jika memang anda ingin menjalankan usaha garment. Akan tetapi anda sendiri tidak tahu siapa kira – kira yang akan menggunakannya. Sudah pasti untuk pemasukan ini pun akan sulit terjadi.

INILAH CARA MENJALANKAN USAHA GARMENT SABLON KAOS YANG PERLU ANDA TAHU

3 Cara Menjalankan Usaha Garment Sablon Kaos Yang Harus Di Ketahui Sebelum Memulai Sebuah Usaha

Sebelum membuka bisnis usaha garment ini, maka ada baiknya anda pelajari lebih dahulu. Terkait kira – kira siapa yang akan anda jadikan sebagai konsumennya. Hal ini dikarenakan sablon yang ada di jasa garment ini termasuk memiliki banyak calon konsumen. Yakni tidak hanya datang dari anak sekolah atau mahasiswa. Akan tetapi juga datang dari kalangan perusahaan, lembaga, organisasi dll. Jika beberapa bisnis usaha ini menuntut pelakunya untuk memiliki kemampuan khusus. Dimana kadang – kadang harus mempelajari bangku kuliah dahulu. Maka sablon untuk jenis apa pun termasuk kaos ini tidak memerlukan hal ini. Sebenarnya usaha garment dalam bidang sablon ini memang terbagi menjadi dua jenis. Yakni pertama sablon secara manual atau yang kedua dengan menggunakan mesin. Jika memang anda ingin memulainya dengan model yang kecil. Tentu pastikan anda untuk melakukannya secara manual. Berikut ini adalah cara untuk menjalankan usaha garment sablon kaos selengkapnya diantaranya:

  1. Membuat desain

Langkah pertama dalam menjalankan usaha garment terutama sablon ini. Yakni anda bisa bikin desain yang akan di sablon pada kaos. Dimana desain ini pun biasanya memang berasal dari konsumen. Dimana mereka ini pun akan memberikan motif. Yakni motif ini pun dapat berupa tulisan atau gambar.  Untuk desain yang dibuat ini pun harus di setujui dan dilakukan revisi berkali – kali. Tentu saja agar tidak salah saat anda mencoba untuk mencetaknya.

  1. Mencetak pada screen

Setelah desain yang anda buat ini memang selesai. Maka untuk tahap selanjutnya ini, anda dapat mencetak pada screen. Untuk proses ini pun dilakukan agar bagian pada screen yang memang terkena desain ini muncul pola yang sesuai. Dengan keinginan serta kebutuhan konsumennya. Akan ada bagian yang memang meneruskan tinta dan bagian yang tidak tertembus tinta.

  1. Proses penyablonan

Untuk proses yang satu ini memang dilakukan dengan menyiapkan kaos dan mulai melakukan sablon satu persatu. Untuk desain ini sendiri memiliki beberapa warna. Untuk tahap proses sablon ini dilakukan secara berkali – kali agar lapisannya sesuai dengan bentuk pola khusus. Untuk pakaian kaos yang memang sudah selesai di sablon ini pun dapat anda angin – anginkan hingga sampai tinta kering.

Nah, setelah 3 cara menjalankan usaha garment terkait sablon kaos ini selesai. Maka tahap setelah proses percetakan atau sablon ini selesai dilakukan. Maka tahap selanjutnya ini adalah dengan menghapus screen. Hal ini dilakukan agar screen ini tidak kotor. Selain itu screen ini dapat anda gunakan di kemudian hari. Satu screen ini bisa digunakan secara berulang – ulang kali untuk jenis desain yang berbeda – beda.

Leave a Comment