INILAH JENIS BAHAN KAIN YANG COCOK DIGUNAKAN UNTUK PEMBUATAN KEMEJA DI GARMENT

Produk – produk yang di produksi oleh jasa garment ini faktanya memang cukup banyak. Dimana produk yang dihasilkan ini memang dipergunakan untuk kebutuhan sehari – hari. Sebut saja seperti kaos, kemeja, kaos, hoodie, jas almamater, jaket dll. Biasanya produk – produk ini dipesan dalam jumlah yang cukup banyak. Hal ini wajar mengingat kapasitas yang dimiliki pun besar. Dalam satu bulan saja mampu menghasilkan 1.000.000 pcs kaos. Jadi wajar jika garment ini merupakan tempat yang tepat dalam hal produksi pakaian. Namun salah satu produk garment yang akan kita bahas di sini adalah kemeja. Bicara soal kemeja ini sudah bukan hal yang asing bukan. Dimana kemeja ini adalah sejenis pakaian penutup tubuh yang terletak di bagian atas.

garment

Ini 4 Jenis Kain Yang Dapat Anda pergunakan Untuk Bikin Kemeja Ketika Pemesanan Di Jasa Garment

Kemeja menjadi jenis pakaian yang memiliki ciri khas. Misalnya saja memiliki saku, kerah, kancing pada bagian depan dll. Selain itu soal desain dan tampilannya pun cukup beragam. Untuk jenis bahan kain yang biasa digunakan untuk membuat kemeja ini rupanya cukup bervariasi. Dengan begitu konsumen pun dapat memilih bahan kemeja yang sesuai dengan kebutuhan. Harga untuk produksi kemeja ini relatif terjangkau. Berikut ini adalah jenis – jenis bahan kemeja yang digunakan oleh garment dalam produksinya diantaranya;

  1. Kain Oxford

Untuk bahan kemeja yang pertama ini adalah sejenis bahan kain yang sering kali digunakan untuk kemeja kantor. Selain itu juga bisa dibuat untuk kemeja seragam kerja atau seragam sekolah.  Untuk bahan yang satu ini memiliki tekstur kain yang cenderung rata dan memiliki tampilan seperti titik – titik pixel. Sehingga motif resolusi ini pun menjadikan kemeja yang dibuat dari bahan oxford ini tetap terasa nyaman. Terutama pada saat anda menggunakan kemeja ini untuk gaya kasual atau formal.

  1. Kain katun

Untuk jenis bahan kemeja yang kedua adalah kain katun.  Dimana jenis bahan ini termasuk ke dalam jenis kain rajut. Untuk bahan katun berasal dari serat kapas. Untuk jenis kain ini memiliki karakteristik bahan yang tidak mudah kusut saat di cuci. Selain itu jenis bahan yang satu ini tidak mudah luntur untuk bahan berwarna. Karakteristik bahan ini sedikit kaku akan tetapi terasa dingin. Mudah sekali menyerap keringat sehingga tetap nyaman saat digunakan sebagai salah satu bahan kemeja.

  1. Kain denim

Untuk jenis bahan kemeja yang ketiga ada kain denim. Untuk jenis bahan kemeja yang satu ini memang terbuat dari bahan katun twill. Akan tetapi terkesan lebih halus dan tipis. Jadi tidak heran jika bahan ini memang sering juga di manfaatkan untuk pembuatan kemeja, tas, celana dll.

  1. Kain chambray

Untuk jenis bahan yang keempat ini adalah kain chambray. Untuk kemeja yang satu ini memang memiliki tampilan fisik seperti bahan denim.  Bahan ini pun lebih terkesan halus dan lembut.  bahan ini terbuat dari serta kapas alami. Permukaan bahan yang lembut membuat anda terasa nyaman ketika menggunakan bahan kemeja yang satu ini. Sangat cocok digunakan pada musim panas.

Nah, itulah beberapa jenis bahan yang dipergunakan untuk pembuatan kemeja. Selain bahan – bahan di atas, masih ada jenis bahan lain yang dapat dipergunakan. Semoga ulasan di atas bermanfaat dan anda bisa menemukan bahan kemeja yang tepat.

Leave a Comment